WeLCoMe To 1'st Dewi's Blog

WelCome...!!! To My 1'st blog!!!


pendidikan

pendidikan
sangat menyedihkan ya... pendidikan di negara kita...so.. jangan pernah menyia-nyiakan pendidikan yang kita dapat, karena masih banyak di luar sana yang kurang mendapat pendidikan yang layak. semoga pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Rabu, 13 Mei 2009

PORSENI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DIGELAR DI BANJARNEGARA

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat eks Karesidenan Banyumas siap digelar di Komplek PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Mrica, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Banjarnegara, 2/5 (Roll Sports) - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat eks Karesidenan Banyumas siap digelar di Komplek PT Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Mrica, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikmasorda) Kabupaten Banjarnegara, Winarso Wiwit Sulistyo, Sabtu, mengatakan, kegiatan Porseni tersebut akan dibuka Bupati Banjarnegara Djasri pada hari Selasa (5/5).

Dalam Porseni tersebut, kata dia, akan diisi pula dengan kegiatan Olimpiade Olah Raga (OOR) dan Olimpiade Sains (OS) bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Menurut dia, kegiatan itu bertujuan memberikan kesempatan dan menggali kemampuan anak berkebutuhan khusus di bidang olah raga, seni dan sains, serta akan diikuti oleh delapan SLB/SDLB/SMPLB dari Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pemerataan kesempatan belajar bagi anak berkebutuhan khusus.

"Juga sebagai upaya peningkatan mutu pada semua jenjang, jalur dan jenis pendidikan yang menjadi agenda utama pemerintah saat ini," katanya.

Ia mengatakan, penyelenggaraan lomba dalam kegiatan tersebut juga untuk mencari juara dalam bidang yang dilombakan yang nantinya juara I dan II berhak mewakili eks Karesidenan Banyumas untuk maju di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Oleh karena itu, dia mengharapkan, semua kegiatan yang diselenggarakan dapat dilaksanakan secara profesional, transparan, "fair play", dan betul-betul sesuai aturan yang berlaku, sehingga hasil yang didapat merupakan upaya optimal dari pesertanya.

"Saya juga berharap, penyelenggaraan kegiatan ini dapat semakin memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan antar SLB se-eks Karesidenan Banyumas," katanya.

Mengenai peserta kegiatan tersebut, Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Paud Dikmasorda, Wahyu Agus S mengatakan, peserta Porseni, OOR, dan OS Pendidikan Khusus adalah siswa tuna netra (A), tuna rungu (B), tuna grahita (C), tuna daksa (D), dan tuna laras (E) se-wilayah eks Karesidenan Banyumas.

Mereka akan bersaing pada lomba seni siswa putra-putri yang meliputi seni lukis perorangan (ketunaan B/D/E), menyanyi solo perorangan (ketunaan A/C/D/E), cipta dan baca puisi perorangan (ketunaan A/D/E), mengarang dan bercerita perseorangan (ketunaan A), desain grafis dengan komputer perorangan (ketunaan B/D/E), dan pantomim perorangan (ketunaan B/C/D).

Untuk lomba olah raga siswa yang diperlombakan adalah lari 100 meter perorangan putri (ketunaan C), lompat jauh perorangan putra (ketunaan B/E), lempar cakram perorangan putri (ketunaan B/E), balap kursi roda perorangan putra (ketunaan C), catur perorangan putra/putri (ketunaan A), dan tenis meja perorangan putri (ketunaan A).

"Untuk Olimpiade Sains dilombakan matematika perorangan putra/putri (ketunaan A/B/D) dan IPA perorangan putra/putri (ketunaan A/B/D)," katanya. (


sumber : http://sports.roll.co.id/a-letters/9747-____porseni-anak-berkebutuhan-khusus-digelar-di-banjarnegara____.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar