WeLCoMe To 1'st Dewi's Blog

WelCome...!!! To My 1'st blog!!!


pendidikan

pendidikan
sangat menyedihkan ya... pendidikan di negara kita...so.. jangan pernah menyia-nyiakan pendidikan yang kita dapat, karena masih banyak di luar sana yang kurang mendapat pendidikan yang layak. semoga pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Selasa, 05 Mei 2009

Sekolah untuk Anak TKI akan Dibangun di Kinabalu

Direktur Jenderal Manejemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Suyanto, menyatakan Indonesia akan segera membangun sekolah Indonesia di Kota Kinabalu Malaysia. “Untuk sementara sekolah menyewa enam ruangan di sebuah rumah toko,” kata Suyanto di Departemen Pendidikan Nasional, Rabu (17/9). Sekolah sementara tersebut direncanakan menampung sebanyak 170 siswa anak tenaga kerja Indonesia yang berdomisili di sekitar Kota Kinabalu.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Dai Bachtiar, dalam kesempatan yang sama mengatakan, Kedutaan sudah menyeleksi 500 anak untuk masuk di sekolah tersebut, tapi hanya hanya 170 anak yang lulus. “Sisanya terkendala masalah umur (berlebih),” kata Dai Bachtiar.


Dai menyatakan, Kedutaan memperkirakan jumlah anak TKI di Malaysia saat ini mencapai 24 ribu orang. Jumlah ini berbeda dengan perhitungan Asosiasi Pekerja Perkebunan TKI yang mencapai 34 ribu anak, taksiran Lembaga Swadaya Masyarakat Humana asal Filipina yang memperkirakan ada 30 ribu anak.

sumber : Reh Atemalem Susanti
TEMPO Interaktif Rabu, 17 September 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar