WeLCoMe To 1'st Dewi's Blog

WelCome...!!! To My 1'st blog!!!


pendidikan

pendidikan
sangat menyedihkan ya... pendidikan di negara kita...so.. jangan pernah menyia-nyiakan pendidikan yang kita dapat, karena masih banyak di luar sana yang kurang mendapat pendidikan yang layak. semoga pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Jumat, 15 Mei 2009

PAUD JABAR DAPAT SUNTIKAN DANA

Bandung(Sindo) – Departemen Pendidikan Nasional melalui Dinas pendidikan Jawa Barat berencana akan memberikan dana bantuan untuk pendidikan anak usia dini (PAUD) yang ada di 26 kabupaten/kota di Jawa Barat. Penyaluran dana tersebut melalui Tim Penggerak PKK Jabar. Hal itu ditegaskan istri Gubernur Jabar Netty Prasetiani Heryawan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar pada acara peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional yang diselenggarakan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Jabar di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka,Kota Bandung, kemarin.

”Menurut rencana, Depdiknas memang akan memberikan bantuan dana PAUD yang akan diberikan kepada lima PAUD di setiap kota dan kabupaten di Jabar,”ujarnya. Kendati demikian, Netty mengaku belum mengetahui jumlah dana yang akan dialokasikan kepada PAUD di Jabar ini.

Rencana pemberian dana bantuan itu, menurut dia, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap PAUD Jabar. Namun,ada atau tidaknya dana insentif bukanlah halangan untuk kemajuan PAUD Jabar. ”Yang terpenting adalah bagaimana membimbing anak dengan baik,” tandasnya.

Sampai saat ini, terdapat 14.000 lebih pendidik PAUD di Provinsi Jabar.Pada tahun ajaran 2009 mendatang,Pemprov Jabar berencana menggratiskan buku ajar PAUD yang diujinasionalkan. ”Hal ini termasuk bentuk kepedulian pemerintah atas pendidikan masyarakat Jabar,” ungkapnya.

Sementara itu,Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal Dinas Pendidikan Jawa Barat Edi Mulyadi mengatakan, pendidikan untuk anak usia dini telah merambah luas ke berbagai daerah di Jawa Barat.”Pendidikan anak usia dini adalah satu upaya untuk mencerdaskan anakanak Indonesia sejak masih kecil. Dengan adanya PAUD, akan semakin membantu anak untuk mengambangkan kreativitasnya,”kata Edi.




--------------------------------------------------------------------------------
Sumber: Harian Seputar Indonesia, Kamis 26 Februari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar